Cara Sederhan Mendapatkan Ide Cemerlang untuk Menulis Blog


Menulis serta terus menerus memperbarui isi blog merupakan suatu keharusan untuk mengatakan bahwa blog yang kita kelola ini hidup. setiap konten yang kita sajikan berusaha untuk sesuat hal yang baru. memicu ide-ide cemerlang untuk kita tuang dalam setiap paragraf haruslah kita lakukan. terkadang sebagian dari orang lain menghabiskan waktu untuk membaca konten di blog lain dan kemudian memilih untuk mengcopy itu tidak saya sarankan. adakalanya kita melihat etika menjadi seorang blogger yang baik agar tanpa di dorong kita memiliki kesadaran penuh untuk meninggalkan hal tersebut. 

Memulai berfikir untuk hal yang paling mudah bisa kita lakukan agar bisa menulis sesuatu hal yang baru tanpa harus menduplikasi buah pikiran orang lain. Hentikan  beranggapan bahwa menulis membutuhkan kepintaran. kecuali untuk hal nanti yang lebih serius. Tidak membutuhkan kepintaran khusus untuk menulis. Tetapi, sedikit berusaha untuk mengeluarkan apa saja yang anda pikirkan sekarang itu adalah kunci dari segalanya. anda tidak perlu beranggapan harus mempelajari ilmu cara menulis yang benar. memikirkan hal tersebut lebih baik anda tinggalkan dan memulai menulis dengan semua keadaan kita sekarang yang bisa dikatakan buruk. dengan begitu anda bekerja langsung untuk ilmu menulis dan saya mengatakan anda akan menemukan jawaban ilmu menulis yang benar di tengah sana.

Jika anda tertarik mengikuti langkah sederhana saya untuk anda sendiri ini. pastikan anda menginginkan blog anda di kunjungi orang lain untuk sebuah informasi yang bermanfaat. 

1. Memperbanyak Mengkonsumsi Buah Pikiran Orang Lain
    Sebagian blogger lain melakukan hal ini. kebanyakan dari mereka mengunjungi blog lain untuk memicu ide-ide yang bisa anda racik menjadi jamuan segar dalam blog anda. dari membaca sajian blog lain ide cemerlang yang anda peroleh dari kekurangan yang mengharuskan anda tambal dengan ide anda sendiri. saya katakan racikan ini lahir dari anda. dan saya tidak mengatakan anda untuk melakukan pemotongan kemudian menempelkan pada blog sampah anda.

2. Katakan Kepada Pembaca untuk Mengajukan Pertanyaan 
    Anda pasti pernah melihat pada tulisan saya yang lain. di akhir sana saya selalu menyarankan untuk menanyakan segala hal yang anda mungkin belum pahami terkait isi konten yang saya tempel. dengan begitu anda telah melakukan langkah agar mereka kembali lagi setelah anda menjawabnya. kemudian anda memilih lain untuk menulis  ide baru tentang semua pertnyaan yang berhasil mereka lempar untuk anda. dengan begitu anda mendapatkan ide bersih. anda siap menulisnya dan katakan kepada mereka agar berkunjung esok hari. 

3. Perbanyak Teman Blogger Mahir di Sosial Media
    Bergabunglah di dalam perkumpulan dimana didalam sana ada banyak Blogger Mahir. Social media merupakan peluang dimana kita mendapatkan ide. saya sarankan anda mendapat semua informasi tentang segala hal yang di bagikan teman-teman anda, saya katakan mereka yang mahir dalam hal blogging. memastikan demi menghirup sedikit ide untuk kita putar menjadi bahasa kita atau anda masing-masing.

4.  Bergabunglah dengan Yahoo Question Answers
     Lihatlah pertanyaan yang mereka lempar di sana. kumpulkan semua pertanyaan yang berhasil anda jaring   dan jawablah di blog anda. saya mengatakan itu ide baru untuk anda. jika blogger lain sudah pernah memuatnya untuk jawaban mereka. segarkanlah yang pernah ada dan tambahkan dengan segala hal yang anda tahu. kemudian berikanlah kepada mereka sebagai jawaban atau anda bisa menganggapnya itu adalah ide yang bersih untuk sebuah blog. 

5. Hindari SARA dan Politik
    Saya tidak menyarankan anda memiliki ide yang menyinggung SARA. saya sarankan anda tidak menghina asal suku, agama, atau ras orang lain . saya katakan "Bhinneka Tunggal Ika" bahwa ide yang menyinggung SARA bukanlah ide yang Segar dan Bersih. Hindari memberijawaban tentang permasalahan hal di atas di blog anda. sebagian dari pembaca blog anda banyak yang tersinggung dengan tulisan anda. dna saya katakan sekali lagi itu bukan ide Bersih dan Segar. dan akibat fatal dari hal ini akan mengakibatkan pengunjung meninggalkan blog anda.

6.Kumpulkan Permasalahan yang Berkembang
    Hindari waktu luang anda ketika anda melamunkan pacar anda. atau memikirkan janda rumah sebelah yang masih muda. saya anjurkan alihkan semua itu kepada hal yang menjadikan anda bisa berfikir tentang masalah yang tengah berkembang di dalam masyarakat kita. atau susatu hal yang membutuhkan jawaban. mulailah memikirkan semua itu sebanyak mungkin. dan setelah itu pilihlah salah satu  atau semuanya sebagai ide untuk anda bisa menulis lagi hari ini. 


Sangat mudah melakukan hal di atas sehingga saya mengatakan anda adalah penulis hebat yang selalu memiliki ide cerdas untuk mengupdate konten blog anda setiap hari. demikian Cara Sederhan Mendapatkan Ide Cemerlang untuk Menulis Blog  yang bisa saya tempel pada blog saya hari ini. jika anda ingin bertanya atau memberikan saran silahkan lempar komentar anda di bawah. saya akan menjaring semua yang anda lempar ke saya. sebagai ahir tulisan ini saya sampaikan maaf jika ada hal yang salah menurut anda semua.

Salam Blogger Garuda Indonesia



Budi Hantomo Mangun